fbpx
the law cafe
Film / Techno

Foto Bareng Lee Seung Gi

Drama Korea The Law Cafe dalam 2 minggu ke depan akan memasuki episode akhir. Awalnya saya tahu drama ini waktu baca blognya Kak Lendy yang memang hobi banget ngebahas drama Korea atau bikin list drama yang akan tayang. Begitu tahu Lee Seung Gi akan tampil di drama baru, rasanya kayak pengin saya ajakin foto bareng gitu lah.

Sejak perannya di Vagabond, saya tuh suka banget sama Lee Seung Gi dan menantikan drama lain yang ia bintangi. Meskipun drama MOUSE yang tayang tahun lalu ia berperan sebagai psikopat predator yang benar-benar bikin stress, tetap saya ngikutin loh dramanya sampai 16 episode. Haha.

Nah, sekarang akhirnya Lee Seung Gi main di The Law Cafe sebagai Kim Jung Ho, jadi manusia biasa dan perannya keren banget jadi Jaksa. Eh, mantan Jaksa. Setelah resign dari kejaksaan karena skandal yang dilakukan oleh ayahnya, Kim Jung Ho putar haluan menjalani profesi sebagai penulis novel. Selain itu dia juga menjadi tuan tanah yang setiap hari setia banget sama pakaian olahraganya. Nampak hidup dengan selow, nggak ngapa-ngapain kayak pengangguran tapi banyak duit.

Meski begitu saya tetap masih mau foto bareng sama dia. Kalian juga bisa foto bareng Lee Seung Gi, kalau mau. Begini caranya…

Canva Pro Remove Background

Ya, tentu saja dengan Canva Pro, lah. Nyaahahaha, maaf kalau kalian terjebak.

Sejak Canva Pro ada fitur remove background, suka cita banget deh jadi bisa tempelin foto-foto yang sudah dihapus latar belakangnya, di mana saja. Haha. Fitur ini sudah lama ada, sempat hype juga pada masanya. Eh, tapi ini cuma buat fun aja, ya, Buibu. Bukan yang edit-edit terus di-claim beneran lagi di Paris, misalnya.

Untuk bisa foto bareng Lee Seung Gi, saya pilih foto yang agak wide dan berjarak. Soalnya nggak enak, euy, kalau fotonya deketan nanti ada yang cemburu (padahal saya nggak bisa kalau yang crop-crop mukanya doang gitu). LOL.

Ok, jadi saya pilih foto Kim Jung Ho bersama pujaan hatinya si Kim Yu Ri ini. Dalam scene Yu Ri meminta Jung Ho untuk jadi pacarnya, terserah mau pacaran beneran atau pura-pura. Laah, gimana dah?

Lalu… dengan berat hati saya harus menghilangkan Yu Ri supaya bisa saya gantikan tempatnya. Haha. Karena Canva nggak punya fitur healing brush, saya pakai aplikasi Snapseed untuk menghapus Yu Ri dari hadapan Jung Ho. Sim salabim, Kim Yu Ri gone.

Saya pun sudah punya foto diri saya sendiri dengan pose yang bisa menandingi Kim Yu Ri. Minta difotoin sama suami saya di depan rumah. Mau aja ya dia ngikutin permintaan istrinya kayak begini. Dalam foto tersebut saya berdiri menghadap ke samping, supaya nanti fotonya seolah-olah sedang menatap Jung Ho. Tssaaaaah… 

Kedua foto tadi saya upload di Canva dan mulai mengeditnya. 

Pertama, tambahkan foto Jung Ho yang sedang sendiri, kemudian foto saya. Biar nggak bingung, bikin 2 halaman dulu. Kocaknya pose saya ternyata terbalik, harusnya ambil foto dari sebelah kiri, eh ini malah dari kanan. Hahaha. Untungnya di Canva bisa balik horizontal, jadi sekarang saya siap berhadapan dengan Kim Jung Ho. 

Ok, sekarang saatnya remove background. Caranya simple banget, sih. Tinggal klik fotonya kemudian klik edit. Pilih hapus background dan tunggu sebentar. Setelah background terhapus, satukan kedua foto dalam satu halaman dan tinggal disesuaikan aja ukurannya serta warnanya. 

Kalau mau membalik foto tinggal klik “Balik” yang ada di sebelah “Edit gambar” itu, ya.

Reaksi Followers

Foto ini saya upload di Instagram beberapa waktu lalu. Reaksi teman-teman lumayan heboh dan kebanyakan kasih emot tertawa. Ada yang bilang editannya rapi, ada juga yang minta dibuatin foto seperti itu. Haha. 

Scene aslinya Kim Jung Ho mau jadian sama Kim Yu Ri. Di foto ini berubah ceritanya, menjadi peristiwa Kim Jung Ho terheran-heran kok pacarnya yang cantik berubah jadi emak-emak berkerudung biru. LOL.

Jarang banget instagram saya seramai itu. Biasanya sepiiii adem ayem kayak suasana di komplek yang warganya lagi pada bobo siang. Gara-gara  posting foto bareng Le Seung Gi tetangga saya jadi pada bangun, nih. 

Baca juga : Cerita Pindah Rumah

Yaaa, lumayan lah. Hitung-hitung reward, karena meski dibuat just for fun tapi saya mengerjakannya dengan serius. Mikirin caption-nya bahkan lebih lama daripada edit fotonya.

Semoga kalian terhibur juga dengan tulisan ini. Jangan bosan-bosan main ke blog ini, ya. Jangan sampai blog ini sepi kayak instagram saya. Hahaha. Oh ya satu lagi, kalau kalian mau nonton drama The Law Cafe atau drama lainnya di aplikasi VIU, saya ada voucher berlangganan VIU Premium untuk 1 bulan, nih. Bagi yang mau (ini gratis) silakan follow instagram saya @dzulkhulaifah, lalu kirim direct message dan bilang kalau kamu mau voucher VIU.

Ok, then. Ditunggu DM-nya, ya. See you next post, Buibu

Author

dzul_rahmat@yahoo.com
Mindful Parenting Blogger || dzul.rahmat@gmail.com

Comments

October 20, 2022 at 2:40 pm

Ya ampyuun mbak, fotonya kayak beneran bersama Lee Seung Gi hahaha :D Pinter banget editingnya :D Oh gitu, jadi kita bisa nonton melaui Viu ya. Bisa dapetin gratis juga selama sebulan nih? Oh ya, makasih udah kasih tau cara edit fotonya. Pantesan bikin heboh followers Instagram. Keren!



October 20, 2022 at 4:17 pm

Hasil editannya bagus, rapi dan pilihan warna busana yang dipakai senada dengan yang dipakai Lee Seung Gi.

Fitur edit di canva emang secanggih itu, kita bisa bersenang-senang dalam hal mengedit.

Saya juga suka Lee Seung Gi sejak nonton Vagabond. Drama yang saya kira bakal ada season 2 nya tapi sampai sekarang ga ada kabarnya :D



    October 20, 2022 at 4:47 pm

    Endingnya ngeselin banget, ya, Kak. Aku pun nungguin season 2 tapi kayaknya nggak akan terwujud deh itu. Aku pernah nonton sesi wawancara Lee Seung Gi soal ini, katanya “Kalau mau bikin season 2 mungkin Cha Dalgon harus punya saudara atau gimana biar ceritanya bisa lanjut.” Hahaha.



October 21, 2022 at 10:31 am

ya ampuuuun canva pro remove background ini bener-bener membuat hasrat untuk nge-halu kita bareng oppa jadi bisa terlampiaskan yaaaah, pengen bikin juga buat dipajang ala meme di instagram tapi takut dihujat dan diunfollow sama para kdramalover garis keras di IG sih hahaha



October 21, 2022 at 12:21 pm

Klo anak2 SMA sekarang nih, udah dijasain biasanya. Jasa editing. Hasiiikkk
Alus deh editannya. Jadi canva dan snapseed udah nendang yaa. Viu aku udah masupin kodenya,makasih yaaa.. siap nongton jongkiiiii di VIU…Lg nunggu2 mdh2an blm expired 😄



October 21, 2022 at 12:41 pm

Mbaaa dzul, aku kagett loh pas lihat foto yang pertama. Dalam hati teriak “ini kenapaaa bisa ketemu babang seung gi 😂😂😂 ah, ternyata editannya uda pro banget. Smooth dan real banget”
Kalau aku sih yes! Nggak tau mas anang dan mas dani gimana ? 😂



October 21, 2022 at 4:42 pm

hahah mirip banget lho, kirain mah asli ini fotonya hahaha tertipu lagi aku, itu artinya editan kamu mulus seperti asli. mau ah coba cara edit foto begini, tapi sama siapa ya hmm



October 21, 2022 at 9:54 pm

Alus pisaaan editannya nih Eva
oiya aku lupa belum sempat nonton pake VIU hasil menang giveaway nih, pas banget weekend saatnya nontooon!



October 21, 2022 at 10:09 pm

aaahh lucuuu, ahaha. Baru aku mau komen, editannya rapi deh, bagus jadinya.
Selain itu, lighting foto juga mendukung ya ka, jadi memang nyambung deh sama gambar aslinya.

Keren keren, kreatif, hahaha



October 22, 2022 at 7:48 am

Ciamiikkk bgt.
Jadi pingin ikut edit² jugaakk
Pakai canva makin sip markosiiippp
😍👍



October 22, 2022 at 8:26 am

Wow, ku kira beneran mbak hahaha. Ternyata pakai canva pro remove background yaa, smooth banget jadinya nggak kelihatan kalau tempelan. Aduh jadi pengen coba juga bikin foto bareng sama Oppa aku :))



    October 22, 2022 at 10:45 am

    Iyaaa, sehalus itu remove background pakai Canva Pro. Kalau ingat dulu pakai photoshop kudu pakai path lama banget, lha ini sungguh praktis. Haha. Cocok banget lah sama Buibu Milenial. Kita kan banyak kerjaan yaaak, pakai ini bisa hemat waktu. :P



October 22, 2022 at 4:23 pm

Bagi tutorial snap seed cara menghapus yurinya dong mbak. Hahaa.. kasian amat mbak yurinya dibuang. Hihii.. demi obsesi foto sama seunggi oppa. :D



October 22, 2022 at 8:08 pm

Ealaahh bagus banget hasil editannya mbak keliatan asli lho. Aku baru tau klo canva pro punya fitur remove background gini. Coba ah



October 22, 2022 at 8:33 pm

Ha…ha…ha…awalnya aku terkecoh bagaimana caranya bisa foto bareng dengan Lee Seung Gi eh ternyata dengan Canva Pro ya. Canggih ya, kalaupun tidak langsung bertemu dengan idola tetapi bisalah ya dibuatkan foto seakan bersama si idola,ah keren banget nih



October 22, 2022 at 9:23 pm

Wahh bisa gitu ya
Aku jadi pengen juga foto bareng Lee Seung Gi
Ini salah satu oppa favorit aku, wajahnya lokal sekali



October 22, 2022 at 9:36 pm

Wakakaka kasian mbak Yuri diilangin. Canva tuh emang nyenengin banget dipakai buat edit2 ya mbaakk. AKu juga sering tu edit2 poto ma artis, mood banget, gak usah nungguin ketemu idoalnya dah bisa foto2 ma aktris berkat Canva.
Selain itu desain2nya emng andalan buat kerjaan sih yaaa.



October 22, 2022 at 9:55 pm

Mbaak fotonyaa persis kyk beneran apalagi yg di eiffel, bisaa yaa ternyata di edit spt itu.



October 22, 2022 at 10:29 pm

Selama ini saya pakai Canva dari hp. Mau remove background jadi agak sulit. Akhirya saya sering pakai remove.gb saja. Yah lumayan sih meski susah buat dapat hasil mulus, hasilnya banyak yg memuaskan juga



October 22, 2022 at 10:31 pm

Suaminya sabar bangets ya Mbak kwkwkw
Dan ini rapi lho editannya, kusuka gayanya! Menghayati bener ini!
Fitur ini memang keren, tapi semua jadi dianggap editan, aku kapan hari dituduh ngedit pas pasang foto di tempat asli hihi



October 22, 2022 at 11:12 pm

RIIL bangeeetttss!
Sesungguhnya, akupun udah foto bareng uri chagi JENO NCT DREAM, hahaaha…
Beneran kudu banget langganan Canva PRO. Gaboleh ditunda!

Karena fiturnya jadi gak terbatas dan selalu ada fitur baru atau template baru yang bisa mempercantik desain. Uda langganan Canva Pro mah, jadi lupa sama aplikasi desain lain.



October 22, 2022 at 11:30 pm

Wkwkwk… sumpah baru lihat foto pertama di atas aku kira Mbak memang dapat hadiah jalan-jalan ke Korea terus dapat kesempatan foto bareng pemain film di lokasi. Segitu percayanya loh saya sama foto di atas.



October 24, 2022 at 9:30 am

Canva Pro bikin haluuuu … hihi … sapa tahu nanti beneran terwujud yak foto bersama Lee Seung Gi.

Keren deh pakai apps Canva bisa mudah remove background. Makin idola sama si Canva, andalan editing foto buat mengisi blog.



October 24, 2022 at 7:15 pm

Iya editannya clean banget, benar2 kayak real, mba. Bisa jadi ide nih untuk edit fotoku bareng Brad Pitt heheheee… for fun aja, bikin happy deehhh



October 27, 2022 at 4:24 pm

Ish.. Keren banget editan canva nya.. Natural hasilnya.. Gak kayak tempelan gitu. Canva pro emang top ya kak.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *