fbpx
manfaat peeling wajah
Tips & Review

Manfaat Peeling Wajah

Hai, Buibu. Gimana nih kabarnya setelah kembali dengan rutinitas back to school-nya anak-anak? Pasti makin hectic, ya? Tapi di tengah kesibukan ini, semoga Buibu nggak lupa, ya, untuk pakai sunscreen sebelum keluar rumah. Terutama di jam menjemput anak di sekolah, saat matahari lagi cerah-cerahnya.

By the way, kalau jemput anak sekolah, Buibu merasa perlu pakai makeup atau nggak, sih? Kalau lagi sempat, saya biasanya pakai bedak tipis-tipis. Tapi kalau lagi ngejar waktu, ya sudah nggak bedakan, yang penting pakai sunscreen

Sejak rajin merawat kulit wajah (termasuk pakai sunscreen tiap hari), alhamduillah nih kulit saya sedang dalam kondisi yang baik. Karena masalah jerawat akhirnya sudah teratasi, sekarang goal-nya mau kulit wajah yang lebih cerah. Kenapa? Mau aja gitu kulit jadi makin glowing biar tetap kelihatan sip meski nggak pakai bedak. Ya nggak, sih?

Kayaknya bukan cuma saya aja deh yang mau kulitnya jadi makin cerah. Nggak Buibu, nggak Pakbapak, pasti mau juga kan makin glowing?

Cara Mendapatkan Kulit Glowing

Saya sebenarnya jarang banget foto selfie untuk melihat perbedaan kulit saya dulu dan kini. Tapi saya rajin nanya ke suami, apakah sekarang kulit saya sudah terlihat lebih cerah? Dan jawabannya adalah “Ya”. Duh, senang banget dengarnya. Eh, tunggu. Apa itu karena dia mau nyenengin hati saya aja, ya? Haha!

Tapi kayaknya nggak, sih. Soalnya kemarin setelah saya cuci muka menjelang tidur, suami bilang “Mami wajahnya halus banget. Glowing, beda banget sama dulu.” Ini tanpa saya tanya-tanya pendapatnya, lho. Gimana nggak berbunga-bunga, tuh?

manfaat peeling wajah

Jadi cara saya mendapatkan kulit yang lebih sehat dan more glowing adalah merawatnya setiap hari, dari bangun tidur sampai mau tidur lagi. Perawatannya dengan skincare pagi dan malam hari, pakai sunscreen pagi dan siang hari (meski nggak keluar rumah saya tetap pakai sunscreen), dan double cleansing di malam hari.

Untuk nutrisi yang dari dalam, saya konsumsi sayuran aja setiap hari. Kalau makan buah saya masih jarang, suka kelupaan, haha. Banyak minum air putih juga baik untuk kulit. Kebetulan saya nggak minum kopi dan minuman bersoda. Jadi minumnya memang air putih saja. Ya, kadang-kadang es teh manis juga, sih. :P

Selain itu saya juga melakukan perawatan di klinik kecantikan, salah satu treatment-nya adalah Chemical Peeling. Sebelum tahu chemical peeling di ZAP Clinic, saya tuh sempat khawatir mau coba treatment ini. Takut terasa panas, perih atau melukai kulit gitu lah. Tapi setelah coba sekali dan hasilnya bagus banget, udah deh saya langsung mikir yang namanya “Beauty is pain” sudah nggak relevan lagi zaman sekarang.

manfaat peeling wajah

Ini sudah kedua kali saya melakukan chemical peeling di ZAP Clinic. Meskipun kata dokternya peeling kali ini menggunakan formula yang berbeda dari sebelumnya, tapi rasanya tetap nyaman. Sebenarnya apa, sih, manfaat peeling wajah? Kok banyak orang rela keluar uang untuk perawatan yang satu ini?

Chemical Peeling dan Manfaatnya untuk Kulit Wajah

Chemical peeling adalah perawatan kulit wajah menggunakan bahan kimia yang dapat membantu mengelupas permukaan kulit. Tujuannya adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang sering kali membuat kulit kita terlihat kusam. Jadi salah satu manfaat peeling wajah adalah untuk mencerahkan kulit.

Meskipun menggunakan bahan kimia, tapi tentu saja kandungannya disesuaikan. Yaitu menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit sehingga tidak menimbulkan iritasi. Tindakan Peeling juga harus dilakukan oleh dokter, dengan durasi yang sebentar saja. 

Manfaat lainnya dari chemical peeling adalah untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Jadi setelah sel kulit mati terangkat, nantinya sel kulit baru akan tumbuh kembali. Sel kulit baru inilah yang bisa membuat kulit jadi terlihat lebih cerah.

Peeling juga mampu memperbaiki tekstur kulit. Dari yang mungkin kulitnya agak kusam, kasar dan lain-lain, bisa terbantu dengan peeling. Makanya suami saya bilang sekarang wajah saya lebih halus setelah peeling yang kedua kali ini.

Bukan hanya hasil yang bisa dilihat secara tampilan luar, ternyata peeling juga dapat membantu mengurangi produksi sebum atau minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak pada wajah. Minyak pada wajah biasanya banyak keluar dari kulit bagian T-zone, makanya di sekitaran situ pori-pori kita terlihat agak besar, ya. 

Peeling bukannya menghilangkan minyak sama sekali, karena bagaimanapun minyak tetap dibutuhkan oleh wajah. Tetapi dengan mengontrol jumlah minyak yang diproduksi, dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Pori-pori bisa lebih mengecil dan bisa mengurangi jerawat juga.

Kalau penasaran dengan prosedur Chemical Peeling di ZAP Clinic, bisa baca tulisan saya tentang Tips Agar Kulit Wajah Halus dan Lembut, ya. Untuk hasil yang maksimal, peeling ini bisa dilakukan sebulan sekali, dengan biaya Rp 499.000. 

manfaat peeling wajah

Kalau mau coba treatment ini bisa langsung aja bikin janji via websitenya ZAP, ya, Buibu. Karena semua pasien harus daftar online supaya efisien dan kita jadi tinggal datang saja ke klinik sesuai dengan jadwal, nggak pakai nunggu lama lagi. Jangan lupa konsultasikan masalah kulit ke dokter yang ada di ZAP Clinic, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Oh ya, kalau ada yang pernah tahu soal cairan peeling yang bisa dipakai sendiri, saya sempat menanyakannya ke dokter, apakah itu aman? Dokter menjawab, selama kandungannya nggak melebihi yang disarankan, juga memperhatikan durasi pemakaiannya, boleh-boleh saja. Karena cairan peeling nggak boleh dibiarkan terlalu lama berada di kulit. 

Tapi kalau saya kayaknya lebih merasa aman untuk melakukan perawatan di klinik saja bersama dokter. Jadi kalau sampai kenapa-kenapa, ada yang bisa bertanggung jawab. Hehe. 

Semoga Buibu lekas menemukan treatment yang tepat untuk wajah glowing-nya, yaa. Happy ZAP Life :)

Author

dzul_rahmat@yahoo.com
Mindful Parenting Blogger || dzul.rahmat@gmail.com

Comments

August 6, 2022 at 7:34 pm

Kalau di ZAP Clinic saat melakukan treatment Chemical Peeling ini ada rangkaian treatment lain gak kak?
Akutu suka banget dengan Chemical Peeling, karena selain beneran bikin kulit merasa bersih dan ringan. Selanjutnya, kalau dipakein skincare tuh kaya yang ngefek banget gituu..



    August 6, 2022 at 10:42 pm

    Chemical peeling di ZAP Clinic biasanya nggak digabung dengan treatment lain di waktu yang sama, Kak. Tapi bisa ditambah dengan Photo Facial Glow seminggu kemudian, untuk hasil yang lebih maksimal.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *