fbpx
eye corrector peel
Tips & Review

Treatment Eye Corrector Peel di ZAP Premiere Bintaro

Puasa sudah berjalan 2 minggu, berarti sudah selama itu juga saya terakhir kali treatment di ZAP. Bulan ini saya reservasi untuk treatment di ZAP Premiere Bintaro, pas banget hari itu adalah hari pertama puasa. Treatment yang saya pilih kali ini adalah Diamond Peel dan Eye Corrector Peel.

Diamond Peel adalah peeling treatment untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada wajah, bisa juga untuk membersihkan komedo, dengan alat vacum atau penyedot. Jadi ini peeling tanpa krim atau chemical, ya, Gengs. Sudah lama banget saya penasaran sama treatment ini, akhirnya kesampaian. 

Sedangkan Eye Corrector Peel adalah chemical peeling yang diaplikasikan di area sekitar mata, yaitu pada lingkar bawah mata dan juga kelopak mata, untuk membantu memudarkan warna gelap di area tersebut. Tapi jenis krimnya berbeda dengan chemical peeling untuk wajah, karena area mata kulitnya kan lebih sensitif, ya.

Ok, cuss. Saya akan bahas satu per satu treatment-nya. Seperti biasa setiap mau treatment saya reservasi terlebih dahulu, at least dari seminggu sebelumnya. Kemudian datang pada tanggal dan jam sesuai yang dijadwalkan. Nggak pakai nunggu lama, karena di ZAP biasanya selalu ontime.

By the way ini baru pertama kali saya ke ZAP Premiere, setelah sebelumnya selalu ke ZAP Clinic. Saya pilih ZAP Premiere Bintaro karena jaraknya yang paling dekat dengan rumah saya. Kalau di ZAP Clinic biasanya bernuansa hijau dan putih, beda halnya dengan ZAP Premiere yang lebih gold and silver vibes. Selain itu di Premiere juga ada dokter kulit spesialisnya, sementara di Clinic hanya dokter kulit biasa.

eye corrector peel

Diamond Peel

Suster Elinda mempersilakan saya masuk ke room-1 untuk treatment. Ruangannya simple aja, ada bed dengan sheet sekali pakai, laci untuk menyimpan barang-barang dan alat treatment di sudut ruangan. Saya pun bersiap untuk berbaring di atas bed setelah memakai haircap yang disediakan.

eye corrector peel

Sebelum Diamond Peel dimulai, wajah saya dibersihkan dengan milk cleanser. Lalu Suster Elinda menunjukkan vacum yang digunakan untuk treatment ini masih baru dan tersegel. Informasi tersebut membuat saya merasa nyaman, karena yakin alat yang digunakan dalam keadaan baru dan bersih.

Setelah wajah dibersihkan, suster mulai menggunakan alat vacum di kulit area dagu. Rasanya seperti disedot-sedot tapi nggak sakit, sih. Kalau ada yang merasa sakit, kekuatan vacumnya bisa diturunkan sampai level terendah. Saya sendiri menggunakan level yang paling tinggi.

Setelah dagu Diamond Peel berlanjut ke area pipi, hidung, dahi dan seluruh wajah. Dilakukan berulang-ulang sampai seluruh kotoran dan sel kulit mati terangkat. Sayangnya saya lupa mau lihat hasil pengangkatan kotorannya kayak apa, hehe.

eye corrector peel

Suster Elinda menyarankan Diamond Peel dilakukan setiap 2 minggu sekali. Treatment ini juga bisa digabungkan dengan Facial Photo Glow untuk hasil yang lebih maksimal. Wah, kapan-kapan saya mau coba gabungkan kedua treatment ini, deh. Apa nanti menjelang lebaran aja, ya? Biar glowing di Hari Raya. Tapi saya juga mau coba chemical peeling, karena suster bilang bisa bikin wajah menjadi halus dan mampu menghilangkan bekas jerawat.

Setelah Diamond Peel selesai, wajah saya diberikan Oxy Infusion dan dipakaikan krim anti bakteri, agar kulit segar dan terlindungi dari bakteri pasca treatment. Total durasi Diamond Peel sekitar 30 menit. Berikutnya ada dr. Albertha yang akan melakukan Eye Corrector Peel.

Eye Corrector Peel

Setelah baca-baca penyebab lingkaran gelap pada mata, saya baru tahu bukan hanya kurang tidur yang menjadi penyebabnya. Ternyata kebanyakan tidur pun bisa bikin kita jadi punya mata panda. Faktor lain penyebab mata panda adalah kurang nutrisi bagi tubuh dan kulit, stress, gaya hidup kurang sehat, genetik dan usia. Dua faktor terakhir kayaknya sulit dilawan, ya. Gimana, dong, sudah dari sananya kayak gitu… Huhu. 

Tapi kata dr. Albertha, lingkar mata menghitam akibat genetik bisa juga dipudarkan dengan Eye Corrector Peel. Wah, serius nih, Doook??

Untuk warna gelap di area mata yang disebabkan oleh gaya hidup (begadang, kurang nutrisi, kurang olahraga dan lain-lain), kita bisa rutin melakukan treatment Eye Corrector Peel seminggu sekali, sebanyak 5 kali treatment. Setelah itu bisa break selama 3 bulan, kemudian jika setelah break muncul lingkar hitam kembali, maka perlu diulangi treatment 5 kali seperti di awal, atau bahkan lebih banyak.

Kalau nggak mau treatment lagi ya berarti harus dijaga matanya ya, Gengs. Sudahlah sebisa mungkin jangan begadang lagi dan jalani pola hidup sehat. Selain baik untuk lingkar mata, juga sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Sementara itu, bagi Buibu yang punya mata panda akibat faktor genetik, frekuensi treatment-nya bisa lebih sering lagi. Tapi berapa kali jumlahnya bisa dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit di ZAP, ya.

Ok, begini tahapan Eye Corrector Peel yang dilakukan oleh dr. Albertha selama kurang lebih 15 menit. 

Pertama, bagian bawah mata saya yang diolesi krim berwarna kuning untuk peeling. Lalu ditunggu selama 2 menit. Selama 2 menit ini kalau merasakan efek yang kurang nyaman, misalnya perih, sakit, atau gatal, bisa langsung kasih tahu ke dokternya. Nanti akan diperpendek durasinya. Saat itu saya belum merasakan efek apa pun, jadi lanjut.

Kedua, setelah 2 menit krim dibersihkan dan diolesi shooting cream untuk menenangkan kulit yang baru saja mendapatkan peeling

Berikutnya dioleskan kembali peeling cream pada kelopak mata kanan dan kiri. Sama dengan sebelumnya, setelah pakai peeling cream, selalu diolesi dengan shooting cream, ya, Gengs. Saat peeling kelopak mata kiri ada rasa agak perih atau panas gitu. Jadi setelahnya diberikan shooting cream lebih banyak. Terakhir shooting cream didiamkan beberapa menit biar lebih calm kuitnya.

eye corrector peel

After Treatment

Seharusnya Diamond Peel nggak ada efek apa-apa, Gengs. Tapi beberapa hari setelah treatment kulit wajah saya menjadi sedikit lebih kering dibandingkan biasanya. Curiganya sih karena lagi puasa juga, ya, kurang minum air putih saat malam harinya. Jadi saya rutin saja pakai sunscreen setiap pagi dan siang hari. Setelah beberapa hari keringnya mulai berkurang dan sekarang nih kondisi kulit wajah lagi enak-enaknya. Lembap dan lembuuut, meski masih ada bekas-bekas jerawatnya.

eye corrector peel

Untuk Eye Corrector Peel sendiri hasilnya belum bisa maksimal kalau baru sekali. Karena yang satu ini kan memang butuh waktu. Masih harus treatment 4 kali lagi untuk hasil yang maksimal. Tapi setelah sekali treatment yang saya rasakan kulit di bawah mata jadi lebih halus.

Oh ya, setelah Eye Corrector Peel disarankan untuk menghindari cuci muka dengan air hangat, berenang, olahraga berat, panas-panasan dan skincare-an selama 2 hari. Tapi kalau skincare seperti eye cream yang nggak ada bahan aktifnya (seperti retinol, AHA, BHA dan lain-lain), masih oke.

Perawatan kali ini biayanya Rp 499.000 per treatment, ya, Gengs. Kalau mau coba bisa langsung daftar jadi member dulu di ZAP, kemudian reservasi via websitenya juga.

Sekian dulu cerita me time kali ini sekaligus review treatment Diamond Peel dan Eye Corrector Peel. Semoga bisa menjadi referensi, yaa…

Terima kasih sudah mampir, see you next review :)

Author

dzul_rahmat@yahoo.com
Mindful Parenting Blogger || dzul.rahmat@gmail.com

Comments

April 21, 2022 at 7:43 am

Aku juga perawatan disini kak, bGus banget dan alhamdulillah cocok banget. Jadi pengen tiap bulan kesini



April 21, 2022 at 4:04 pm

dengan treatment rutin dan teratur, hasilnya jadi nyata banget. Perawatan oleh ahlinya ngebuat kita jadi puas tanpa was was dan hasil perawatannya sudah tak diragukan lagi



April 22, 2022 at 9:03 pm

wah aku juga kemaren dari zap, tp treatment alma rejuve. pankapan pengen nyoba eye corrector juga ah. ini mata pandaku udah parah banget huhuhu



April 23, 2022 at 5:55 am

Kabita tiap baca review perawatan , udah lama nih ga perawatan, pengen ngilangin flek ini. Mau akh nanya info ke ZAP



April 23, 2022 at 8:55 am

menjadi lebih cerah ya mbak, duh jadi ingin nyobain juga nih eye corrector peel nya.



April 23, 2022 at 9:55 am

Harga untuk perawatan Treatment Eye Corrector Peel di ZAP Premiere Bintaro ini terjangkau yaa..
Aku kemarin juga perawatan serupa, kak.. Tapi menggunakan chemical. Dan efeknya nyaman banget, bikin kulit bersih, seluruh kotoran dan sel kulit mati terangkat secara paripurna.



April 23, 2022 at 10:26 am

Asyik banget mbak mengawali bulan puasa dengan treatment di ZAP, jiwa bersih dengan berpuasa, wajahpun bersih dan cerah setelah treatment



April 23, 2022 at 1:39 pm

Uhh hasilnya bagus banget yaa wajah jadi kelihatan lebih sehat dan cerah gitu. Saya belu pernah nih nyobain treatment-treatment seperti ini. Mau ikutan nyobain ah



April 23, 2022 at 2:52 pm

Aku pernah ambil package yg setahun itu mba di Zap kebih murah ya harganya hihi eh pandemi 2 tahun ngga bsa treatment lagi deh 😌 tapi treatment area mata ini belum pernah coba di Zap.



April 23, 2022 at 3:06 pm

Saya banget nih, punya kantung mata dan lingkaran hitam karena genetik, udah pasrah aja, ternyata bisa ya hilang dengan treatment eye corrector peel…



April 23, 2022 at 8:12 pm

eye corrector peel ini yang ku butuhkan. ampun deh mata panda makin menjadi padahal udah enggak begadang. Kalau pakai serum mata gitu ngefek ga sih mba?



April 23, 2022 at 8:28 pm

ZAP selalu menghadirkan treatment yang menarik dan Jadi Pilihan ya mba. Selainitu juga hasilnya memuaskan. Aku beberapa kali treatment di ZAP dan penasaran untuk treatment untuk bagian mata ini



April 23, 2022 at 8:28 pm

ZAP selalu menghadirkan treatment yang menarik dan Jadi Pilihan ya mba. Selainitu juga hasilnya memuaskan. Aku beberapa kali treatment di ZAP dan penasaran untuk treatment untuk bagian mata ini



April 23, 2022 at 9:18 pm

Aihhh lebaran kinclong tanpa kantong mata ini ceritanya. Cancik.aku butuh ini buat mata soale mataku keliatan banget kantong matanya :”(



April 23, 2022 at 9:27 pm

Baru tau penyebab mata panda gak hanya kurang tidur tapi kebanyakan tidur dan kondisi stress juga mempengaruhi yaa
AKu jg sedih nih kondisi area mata kyk menunjukkan usia huhu makin kyk gak seger gitu, kyknya perlu juga nih mencoba perawatan eye corector ini supaya area mata keliatan lbh fresh



April 23, 2022 at 9:29 pm

Jadi tersdar terakhir kali treatmnet gini udah entah kapan. Meskipun baru sekali udah kliatan kok hasilnya mbak. Coba cari tau ah ZAP usha ada bekum ya di semqrang



April 23, 2022 at 9:51 pm

Ini treatment yang aku cari-cari nih. Pengen deh nyobain, mataku dah lingkaran hitam banget deh ini. Syulit hilang.



April 23, 2022 at 9:56 pm

Perawatan yang maksimal nih dan saya kira harganya cukup terjangkau ya sebanding dengan hasilnya.
Klinik kecantikan ZAP bisa jadi rekomendasi nih pastinya



Sapti nurul hidayati
April 23, 2022 at 10:41 pm

Saya tertarik nih yang untuk perawatan untuk mata. Kalau untuk keluhan kantung mata bisa juga nggak ya? Masalah saya ada di kantung mata nih.. Jadi wajah terlihat kurang fresh.



    May 20, 2022 at 7:29 pm

    Jadi Eye Corrector Peel gunanya untuk menyamarkan lingkaran hitam sekitar mata. Kalau untuk kantung mata sendiri ada treatment lain yang namanya Eye Rejuve Extraocular. Treatment ini bisa dilakukan di ZAP Premiere dengan Dermatologist, ya.



April 23, 2022 at 11:16 pm

Langsung ngecek nih sayanya, di Lombok udah ada ZAP belum ya. Penasaran sama reservasinya yang udah dilakukan secara online. Keren euy. Benar-benar memanfaatkan teknologi informasi untuk lebih efektif dan efisien ini mah~



April 24, 2022 at 10:36 pm

Jadi pingin cobain diamond peel deh ke ZAP. Soalnya kulit ku penuh dengan komedo. Hiks. Tapi harus rutin per 2 minggu ya



    May 20, 2022 at 7:24 pm

    Iya, Mbak. 2 minggu sekali Diamond Peel, biar tetap bersih wajahnya. Tapi kalau nggak sesering itu bisa bersihin wajah secara maksimal sebelum tidur gitu. Aku juga tahunya dari beauty blogger, harus double cleansing.



April 25, 2022 at 8:30 am

Wah hasilnya langsung terlihat ya mba wajahnya jadi lebih bersih dan cerah setelah perawatan, gimana ngga, wajahnya disedot hingga bersih ya..



April 25, 2022 at 10:14 pm

Wah jadi pgn cobain treatment eye corrector peel di ZAP nih. Sepertinya recomended banget. Apalagi biayanya juga affordable



April 28, 2022 at 1:51 am

Kalau dari pengalamanku, kebiasaan kurang tidur itu ngaruhnya beneran ke mana-mana sih Mak. Stress jadi nggak terkendali, kantung mata pun juga jelas jadi keliatan makin menggelap. Selama ini udah coba pake produk eye cream, tapi mungkin karena nggak rutin jadi kurang maksimal juga hasilnya. Kayanya cocok nih kalo bisa nyobain treatment eye corrector peel di ZAP. Klinik ini juga udah terpercaya banget jadi saya nggak ragu dengan kredibilitas perawatan yang ditawarkan.



    May 14, 2022 at 8:07 am

    Mungkin setelah pakai eyecream jangan begadang-begadang dulu lagi kali ya, Mbak? Biar hasilnya lebih baik. Begitu pun setelah eye corrector peel, aku ngurangin begadang biar hasil treatment-nya nggak sia-sia.



April 28, 2022 at 7:57 am

Aku p-enasaran mau coba Eye Corrector Peel. Jadi ini diaplikasikan di area sekitar mata untuk membantu memudarkan warna gelap di area tersebut ya kak. Duhh… mata pandaku bikin menangis euyyy hahaha



April 28, 2022 at 5:50 pm

kalau diamond peel udah pernh merasakan, yang bikin penasaran eye corrector peel belum pernah, musti 4 kali treatment ya dengan jarak berapa hari itu mbak?



June 23, 2022 at 6:06 am

Sungguh aku butuh perawatan ini, enak banget kayanya cuma lihat foto dan cerita prosesnya aja ya hehehe. Udah lama engga diunyel2 nih kulit muka. Btw baru tau ada treatment eye peel juga ternyata.



June 30, 2022 at 6:26 pm

Ka, itu abis treatment ga boleh pakai skincare termasuk skincare untuk seluruh kulit wajah ya? Masih kepo banget sama treatment eye corrector nih.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *